KODE Dfp 1 Jaringan Komputer berdasarkan Teknologi Transmisi | BOCAH AJAIB

Jaringan Komputer berdasarkan Teknologi Transmisi

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Hai sobat kali ini kita akan membahas tentang : Jaringan Komputer berdasarkan teknologi transmisiMungkin banyak yang belum tahu dan banyak juga yang udah tahu, tapi tidak ga jadi masalah juga karena buat pembelajaran buat agan semua.


Baik saya akan menjeaskan tentang Jenis-jenis jaringan berdasarkan teknologi transmisi dibagi dua, yaitu jaringan broadcast dan jaringan ponit-to-point. silahkan simak berikut beberapa hal tentang jaringan broadcast dan jaringan ponit-to-poin


1. Jenis Broadcast
Jaringan ini menggunakan saluran komunikasi tunggal yang digunakan semua komputer atau mesin yang terhubung pada jaringan ini secara bersama-sama. 
Data yang berukuan kecil dalam paket dikirimkan oleh satu mesin dan akan diterima oleh mesin-mesin lainnya yang terhubung dalam jaringan. 

Mesin yang menerima paket tersebut akan mengecek alamat tujuan paket. Bila paket tersebut ditujukan kepada mesin yang menerima, maka paket akan diproses. Tetapi bila ditujukan kepada alamat mesin lain, maka mesin akan megabaikan paket tersebut.

2. Jaringan Pont-to-Point
jaringan ini terdiri atas beberapa komputer atau mesin yang seringkali harus memeliki banyak rute karena jaraknya berbeda. Dalam mengirim paket dalam satu mesin sumber ke suatu tujuan, paket jenis jaringan ini harus melalui mesin perantaranya yang bisa melalui banyak rute.

Bagaiman pemilihan penggunaan jaringan ini agar sesuai dengan keperluannya? Pada umumnya jaringan lokal atau jaringan yang secara geografis kecil cenderung memakai broadcast, sedangkan jaringan yang lebih besar dapat menggunakan Point-to-Point.



Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2