KODE Dfp 1 Cara Mengatasi Baterai Hp Android Cepat Habis | BOCAH AJAIB

Cara Mengatasi Baterai Hp Android Cepat Habis

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Cara mengatasi baterai cepat habis  - Bagaimana cara kalibrasi baterai android  agar dapat membuat batre hp android yang cepat habis menjadi awet kembali ? Tentu bagi setiap pengguna ponsel android pasti pernah mengalami masalah hp android panas dan baterai cepat habis karena baterai smartphone android yang cepat habis serta panas sudah menjadi masalah utama pada hp android. Tidak sedikit orang melakukan pencarian kenapa baterai android cepat habis pada website yang ada namun hasil yang didapat belum juga dapat mengatasi masalah baterai hp android yang ngedrop tersebut. Selama ini untuk mengatasi batre hp android yang boros biasanya cara yang kita lakukan adalah dengan menghemat baterai menggunakan aplikasi penghemat baterai android yang banyak disediakan di google playstore.

Penggunaan smartphone yang berlebihan seperti mendengarkan musik sambil chating pada browser atau melalui aplikasi messenger sebenarnya dapat menjadi penyebab baterai hp android cepat habis padahal baru di cas. Selain itu masih banyak faktor yang mengakibatkan hp android anda cepat panas dan tiba - tiba habis padahal tidak digunakan, contohnya saja seperti :
  • Penggunaan charger smartphone yang tidak baik dapat mempengaruhi pengisian baterai pada hp android yang anda miliki. Disarankan menggunakan charger yang sesuai dengan bawaan hp android anda.
  • Terlalu banyak mengaktifkan beberapa aplikasi yang terdapat pada ponsel android tersebut.
  • Terlalu lama dalam penggunaan / bermain game juga dapat menyebabkan baterai hp android mengalami keborosan.
  • Atur intesitas cahaya (jangan terlalu cerah), karena dapat menyebabkan baterai cepat habis.
Setelah mengetahui penyebab baterai android sering habis lalu bagaimana cara memperbaiki baterai hp android yang cepat habis tersebut ?

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi cara untuk mengatasi masalah batre android cepat habis yang sudah menjadi masalah abadi bagi para pengguna ponsel android selama ini. Supaya baterai hp android tidak cepat habis perlu adanya perubahaan dimulai dari cara penggunaan kita sehari - hari sebelum harus mengganti baterai hp android yang lama dengan yang baru. Karena tidak dipungkir lagi, pengunaan smartphone yang berlebihan sangat berpengaruh pada borosnya batre android meskipun kapasitas baterai hp android anda sudah besar seperti pada ponsel - ponsel android keluaran terbaru sekarang ini. Mari langsung saja kita mulai pembahasan cara mengatasi baterai hp android yang cepat habis yang sudah kami rangkum di bawah ini secara lengkap.

Cara Mengatasi Baterai Hp Android Cepat Habis

cara menghemat baterai

Sebanarnya masalah baterai hp cepat habis (boros) tidak hanya terjadi pada sebuah ponsel android lama saja, terkadang hp android yang masih baru juga akan mengalami masalah baterai hp cepat habis tersebut. Sering kali kita menganggap sumber masalah baterai yang cepat habis tersebut berasal dari baterai hp android itu sendiri, padahal terkadang cara penggunaan smartphone android yang kurang bijaklah yang menjadi alasan kenapa baterai hp cepat habis. Cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop dengan melakukan suatu kalibrasi terkadang diperlukan untuk mengembalikan kondisi baterai hp android agar menjadi awet kembali. Oleh karena itu kami TechnoEcho disini akan mencoba berbagi tips sebagai cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis pada kesempatan kali ini.

Setelah kita mengetahui apa saja faktor yang menyebabkan baterai hp android kita yang cepat habis / boros, kita dapat melakukan beberapa langkah agar baterai hp android tidak cepat habis. Contohnya seperti :

1. Periksa Sambungan Wifi, Bluetooth dan GPS

  • Setelah anda melakukan segala aktifitas yang menggunakan fitur android seperti wifi, bluetooth maupun gps janganlah lupa untuk mematikannya kembali. Perangkat android tetap akan memberi perintah pada fitur tersebut untuk selalu bekerja sebelum pengguna hp android mematikan fitur tersebut. Selama fitur tersebut masih bekerja tentu akan membutuhkan daya yang mengakibatkan baterai hp android menjadi cepat habis, untuk itu agar dapat menghemat penggunan daya baterai hp android sebaiknya anda mematikan fitur wifi, bluetooth maupun gps setelah selesai menggunakannya.

2. Mematikan Sambungan Data

  • Dapat dikatakan hp android tanpa adanya internet bukanlah ponsel cerdas namanya, terlebih paket data tidak ada. Namun perlu untuk anda ketahui, mengapa baterai hp android saya cepat habis jawabannya adalah paket data yang selalu hidup walaupun tidak sedang digunakan. Sebab selama jaringan internet aktif maka smartphone akan selalu mencari sinyal yang mana proses tersebut akan menguras daya baterai.

3. Mengurangi Tingkat Kecerahan Handphone

  • Handphone yang diatur tingkat kecerahannnya akan memudahkan kita untuk membaca atau juga melihat dari layar, namun semakin tinggi dan semakin cerah juga tidak terlalu disarankan terlebih anda yang sedang tidak berada di ruangan gelap maka alangkah baiknya untuk mengaturnya ke tingkat yang default saja (pengaturan awal) dengan begitu sistem ponsel anda tidak harus bekerja lebih keras dan otomatis berdampak juga ke baterai.

4. Mengatur option Screen Time Out

  • Dengan melakukan setting pada screen time out merupakan pilihan yang sangat cerdas, karena dengan ini membantu mengatur lamanya waktu redup apakah akan dibuat lama atau singkat. Jadi saat anda tidak menggunakan smartphone maka layar akan redup dengan sendirinya.

5. Mengaktifkan option power saving mode

  • Ini salah satu jalan terbaik yang bisa anda lakukan untuk menghemat baterai android, karena dengan diaktifkannya power saving mode akan membantu menyimpan daya baterai dan juga merekomendasikan dari segi tampilan gambar, tingkat kecerahan, dan yang berhubungan dengan tampilan yang akan muncul di layar ponsel anda.

Jika kelima cara diatas belum dapat mengatasi masalah baterai android yang mengedrop maka diperlukan adanya kalibrasi baterai hp android. Kalibrasi baterai adalah salah satu cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop terbaik supaya batre android yang sudah ngedrop kembali menjadi tahan lama kembali.

baca juga : 

Cara mengatasi batre boros dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi penghemat daya baterai android, namun kali ini kami akan membagikan cara mengatasi baterai hape android ngedrop menggunakan kalibrasi baterai agar batre tidak cepat habis. Untuk melakukan kalibrasi baterai terdapat dua cara yaitu dengan menggunakan aplikasi atau secara manual ikuti langkahnya sebagai berikut :

1. Cara Kalibrasi Baterai Android dengan menggunakan Aplikasi
  1. Kosongkan baterai sampai kurang dari 20%.
  2. Setelah itu install aplikasi yang dibutuhkan. untuk aplikasi disini memakai aplikasi Battery Dr Saver yang bisa anda buka melalui google play.
  3. Lalu install aplikasi tersebut sampai selesai. Setelah selesai  charge hp anda.
  4. Tunggu hingga proses pengisian batre hingga 100%.

2. Cara Kalibrasi Baterai Android Tanpa menggunakan Aplikasi
  1. Langkah pertama kosongkan baterai hingga tersisa 1%
  2. Kemudian matikan hp dan cas hingga penuh, kami sarankan dilakukan pada malam hari. (lakukan 3 sampai 5 hari)
  3. Untuk mengecek apakah baterai sudah terkalibrasi saat baterai sudah penuh cabut charger lalu ditancapkan lagi, jika terdapat notifikasi charging dan bukan baterai full, maka baterai tersebut belum terkalibrasi.
  4. Lakukan cara ini lagi selama kurang lebih 6-10 hari sampai terkalibrasi.
  5. Cara ini sudah kami coba sendiri dan berhasil

Catatan : Jangan copot charger dan jangan pindah aplikasi jika pengisian belum selesai, jadi biarkan saja aplikasi berjalan dan charger tetap tertancap. Lakukan proses seperti ini kurang lebih selama 6-10 hari. Ketika dirasa cukup, anda dapat mengulangnya kembali sekali dalam sebulan supaya dapat mengatasi baterai android cepat habis.

Adapun solusi agar baterai android anda tidak cepat habis yang perlu anda coba sebelum baterai hp android anda mengalami masalah yang berlebih, contohnya saja seperti baterai hp android ngedrop, menggelembung, bocor dan juga tidak tahan lama.

Tips agar baterai hp android tidak cepat habis

  1. Buang Widget di Homescreen.
  2. Atur waktu kunci pattern otomatis.
  3. Aktifkan Airplane mode/mode penerbangan.
  4. Atur pengaturan Sync.
  5. Gunakan aplikasi baterai.
  6. Kemudian anda dapat mematikan GPS.
  7. Aplikasi tidak diperbarui.
  8. Gunakan WIFI, lalu matikan jaringan SIM card.
  9. Matikan aplikasi yang berjalan di background.

Demikian artikel kami yang membahas tentang cara mengatasi baterai android cepat habis. Semoga anda dapat berhasil setelah membaca tips dari kami dan dapat memperbaiki batre android yang sudah ngedrop menjadi tidak cepat habis. Sebab jika ponsel android yang kita miliki tersebut baterai hp tidak boros dan ngedorp, dapat menjadikan perjalanan jarak jauh seperti mudik lebaran akan menjadi lebih menyenangkan. Sekian dan terima kasih ..
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2