KODE Dfp 1 Cara Memperbaiki Baterai HP Android Yang Sudah Ngedrop | BOCAH AJAIB

Cara Memperbaiki Baterai HP Android Yang Sudah Ngedrop

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Cara memperbaiki batre hp yang cepat habis - Langkah apa yang harus kita lakukan sebagai cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop pada smartphone android yang kita miliki. Cara mengatasi baterai hp yang sudah ngedrop akan selalu kita gunakan untuk mengatasi baterai hp android yang cepat habis meskipun ponsel android yang kita miliki termasuk dalam daftar merk hp android yang tidak cepat panas dan tahan lama. Baterai hp android ngedrop adalah suatu kondisi dimana baterai hp android yang kita miliki menjadi cepat habis padahal baru saja kita cas dan belum lama kita menggunakan ponsel android tersebut. Dan tidak jarang banyak orang yang beranggapan bahwa baterai ngedrop di hp android tersebut dapat diatasi dengan mengganti baterai lama dengan baterai yang baru.

Tentu sekarang ini sudah banyak aplikasi batre android yang dapat kita unduh pada playstore hp android untuk kita gunakan sebagai solusi cara menghemat baterai android. Namun terkadang aplikasi android tersebut tidak semuanya dapat untuk mengatasi baterai samsung ngedrop yang kondisi baterainya sudah kembung ataupun melembung. Lalu bagaimana cara memperbaiki baterai hp yg sudah ngedrop pada ponsel android tersebut ? Kita tidak perlu untuk langsung mengganti baterai hp android karena dengan melakukan suatu kalibrasi baterai terkadang dapat mengatasi masalah baterai hp android yang ngedrop tersebut.

Untuk itu kami TechnoEcho disini akan mencoba berbagi tips untuk memberikan solusi pada handphone android yang mengalami masalah seputar baterai yang cepat habis tersebut. Dengan harapan setelah mencoba tips dari kami ini, kita perlu pusing - pusing memikirkan masalah baterai hp android yang tiba - tiba habis padahal baru saja di cas / dicharge. Mari langsung saja kita lihat tutorial Cara Memperbaiki Baterai Ngedrop pada smartphone android yang sudah kami siapkan pada ulasan dibawah ini.

Cara Memperbaiki Baterai HP Android Yang Sudah Ngedrop

cara mengatasi baterai hp android ngedrop


Sebelum kita mulai membahas langkah - langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi baterai android yang cepat habis tersebut alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui beberapa penyebab baterai android tiba - tiba mendadak mati tersebut. Penyebab baterai hp android yang sering ngedrop diantaranya adalah :

  • Penggunaan baterai hp android yang palsu atau tidak original, karena penggunaan baterai palsu sangat berpengaruh untuk daya tahan baterai di waktu yang lama jika diambil perbandingan antara baterai android original dengan yang palsu akan didapat perbandingan 11 : 16.
  • Salah satu faktor yang membuat hp android yang ngedrop adalah kurang baiknya kita dalam menggunakan ponsel android yang kita miliki.

Contoh penggunaan HP yang kurang baik diantaranya :

  • Sering melakukan pengisian baterai yang tidak menunggu sampai penuh, baru 1/2 daya baterai terisi sudah digunakan kembali.
  • Saat pengisian baterai mungkin baru mengisi beberapa menit dan belum full, charge dilepas terus discharge lalu dilepas lagi.
  • Kebiasaan mengisi daya baterai / mengecharge baterai terlalu lama, padahal standarisasi pengisi daya baterai kurang lebih hanya 2 jam saja. Li-ion sehingga baterai akan kembung, tetapi ada juga jenis baterai yang waktu pengisiannya membutuhkan waktu antara 3-4 jam yaitu baterai Li-ion 3.7v pada HP Huawei C2605 yang dapat bertahan hingga 1 minggu.
  • Terlalu lama dan terlalu sering menggunakan ponsel android untuk menelpon, selain membahayakan kesehatan karena radiasi dari smartphone. Penggunaan hp untuk telfon yang lama dan dilakukan setiap hari adalah dapat menjadikan baterai hp andoid kembung.

Cara Memperbaiki Baterai Ngedrop Pada Hp Android


  1. Pertama - tama setelah baterai yang digunakan habis atau Lowbert, coba kosongkan isi baterai yang tersisa dengan Charger jepit (Omnipotence Travel Charger output:4.3v - 150mA) lalu colokan pada saklar listrik, dalam pengisian dibutuhkan waktu antara 3 sampai 4 hari sampai lampu Led pada Chargernya mati yang menandakan bateri anda telah kosong, dan lepaskan dari saklar listrik.
  2. Setelah itu jangan lepaskan terlebih dahulu Baterai dari Charger jepitnya, dan pasangkan ke saklar listrik PLN yang sesuai dengan (+) (-) pada Charger Jepit, pasangkan selama 15 saja lalu lepas kan baterai dari Charger Jepit.
  3. Kemudian masukan Baterai pada HP anda, lalu charge selama 2 jam saja atau sampai baterai anda terisi full.

baca juga :


Demikian artikel kami yang baru saja membahas cara memperbaiki baterai hp android yang ngedrop pada kesempatan kali ini. Semoga artikel kami diatas dapat mengembalikan kondisi baterai hp android anda agar awet kembali. Sekian dan terima kasih ..
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2