KODE Dfp 1 Cara Mengatasi Fingerprint iPhone Tidak Berfungsi | BOCAH AJAIB

Cara Mengatasi Fingerprint iPhone Tidak Berfungsi

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Touch ID error - Bagaimana cara mengatasi fingerprint iPhone tidak berfungsi pada saat akan membuka layar ataupun konfirmasi melalui sidik jari ? Tentu jika fingerprint iphone 5s bermasalah akan sangat menggangu aktivitas sehari - hari kita karena fingerprint iphone memiliki fungsi untuk menjaga keamanan smartphone iOS dengan password yang berupa sensor sidik jari. Fitur sensor sidik jari pada iPhone ini juga sering disebut juga dengan Touch ID yang mana tidak hanya berfungsi untuk keamanan sebelum masuk ke Home Screen akan tetapi Touch ID juga mempunyai peranan sebagai verifikasi pada saat pembelian dan unduhan lewat App Store atau iTunes.

Melihat pentingnya peranan touch id pada iphone tentu kita tidak berharap terjadinya masalah sehingga menyebabkan touch id iphone error / rusak. Namun smartphone dengan teknologi tercanggih tetap juga perangkat elektronik dimana akan mengalami kerusakan dan biasanya masalah yang sering terjadi pada sensor fingerprint adalah fingerprint iphone iPhone rusak dengan masalah macet atau tidak bisa bekerja. Lalu bagaimana cara memperbaiki touch id iphone 5s rusak secara tiba - tiba ? Perlu untuk kita ketahui bahwa Touch ID sensor dapat kita gunakan untuk mengakses iPhone tanpa perlu lagi melakukan slide to unlock atau memasukkan password.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami TechnoEcho akan mencoba berbagi cara untuk mengatasi fingerprint iphone yang rusak. Pada intinya jika kita layar hp tidak bisa dibuka karena fingerprint gagal terus, kita dapat mensiasatinya dengan cara menahan jari kita agak lama supaya sidik jari kita terbentuk dengan sempurna. Penyebab fingerprint iphone tidak berfungsi / sensor tidak bisa membaca sidik jari dapat dikarenakan adanya kemungkinan bahwa sidik jari kita belum disesuaikan dengan sempurna. Mari langsung saja kita bahas ulasan mengenai cara mudah mengatasi touch id / fingerprint error secara lengkap di bawah ini.

Cara Mengatasi Fingerprint iPhone Tidak Berfungsi


cara mengatasi fingerprint iphone tidak berfungsi


Dan kenapa fingerprint iphone tidak berfungsi / tidak bekerja biasanya disebabkan  oleh beberapa faktor, diantaranya adalah :

  • Kondisi tangan yang berkeringat atau karena cuaca dingin dan lembab mengakibatkan fungsi sensor Touch ID pun ikut menurun.
  • Jari yang terluka atau kering juga dapat mempengaruhi kinerja Touch ID sehingga membuat fingerprint tidak bisa berfungsi.

Maka dari itu untuk menghindari masalah iphone yang dikarenakan oleh touch id yang error, kami menyarankan untuk anda melakukan pengaturan Touch ID lebih dari satu jari. Dan selain itu menjaga kebersihan layar home screen iphone juga merupakan tindakan yang penting agar Touch ID kita berjalan dengan normal. Berikut cara memperbaiki fingerprint / touch id yang error :

Cara Memperbaiki Fingerprint / Touch ID iPhone Tidak Berfungsi


  1. Pertama - tama buka settings atau pengaturan pada iPhone Anda.
  2. Kemudian lakukan scroll down untuk menekan Touch ID dan Passcode. Lalu masukkan password Anda.
  3. Setelah itu nonaktifkan kunci iPhone dan iTunes & App Store.
  4. Langkah berikutnya tekan tombol Home untuk kembali ke layar awal. Dan kemudian restart iPhone Anda dengan menekan tombol sleep / wake dan tombol Home.
  5. Kembali ke Settings atau Pengaturan, lalu scroll down lalu tekan Touch ID & Passcode. Dan masukkan password Anda.
  6. Setelah itu aktifkan kembali kunci iPhone dan juga iTunes & App Store.
  7. Tekan tombol “Add a Fingerprint” dan tambahkan sidik jari lain Anda seperti biasa.

baca juga :

Solusi Fingerprint Xiaomi Remi 3 Yang Tidak Berfungsi 
Cara Mengatasi Fast Charging Tidak Berfungsi Di HP Android

Demikian tips dari kami pada pertemuan kita kali ini yang bsru saja mengulas tentang cara mengatasi touch id iphone yang rusak. Semoga cara dari kami ini dapat membantu anda jika mengalami fingerprint tidak berfungsi pada iOS iPhone ataupun iPad. Sekian dan terima kasih ..
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2