KODE Dfp 1 Cara Menampilkan Tanggal Foto Pada Kamera HP Android | BOCAH AJAIB

Cara Menampilkan Tanggal Foto Pada Kamera HP Android

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Menampilkan tanggal di hasil foto android - Bagaimana cara menampilkan tanggal foto di kamera hp android ? Sebenarnya cara agar foto ada tanggalnya tidaklah begitu sulit karena hampir pada semua tipe smartphone android seperti xiaomi, oppo, asus, lenovo bahkan samsung memiliki fitur untuk menampilkan foto pada hasil jepretan kamera ponsel android tersebut. Untuk membuat foto ada tanggalnya tersebut di dalam sebuah pengaturan kamera android terdapat fitur yang bernama Time Stamp. Mungkin bagi seorang yang sudah terbiasa menggunakan kamera DSLR hal seperti ini tidak akan menjadi suatu masalah baginya, berbeda dengan kita tentunya.

Time stamp sendiri merupakan suatu fitur yang memiliki fungsi untuk menampilkan tanggal dan waktu pada kamera ponsel android. Dengan begitu kita tidak perlu repot - repot lagi buat melakukan pencarian dan mengunduh aplikasi kamera yang ada tanggal dan waktu pada hasil foto nantinya. Lalu bagaimana cara seting untuk menampilkan tanggal dan waktu foto di kamera hp android tersebut ? Jadi apabila kita sudah mengaktifkan fitur time stamp pada kamera smartphone android maka disetiap hasil foto jepretan kamera akan secara otomatis tampil atau terdapat waktu dan tanggal pengambilan gambar.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba memberikan beberapa tips untuk menampilkan tanggal di hasil foto kamera hp android. Disini kita hanya perlu sedikit melakukan perubahan pengaturan default yang ada pada kamera smartphone android agar tanggal bisa muncul di foto kamera android. Untuk lebih jelasnya, mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara membuat tanggal dan waktu muncul pada hasil foto kamera smartphone android di bawah ini.

Cara Menampilkan Tanggal Foto Pada Kamera HP Android

cara menampilkan tanggal pada kamera android


Berdasarkan pengalaman kami yang pernah menggunakan salah satu Hp Samsung Galaxy J Series dan juga Smartfren Andromax, pada perangkat android tersebut tidak terdapat fitur time stamp di pengaturan kameranya. Oleh karena itu kami kesulitan untuk menampilkan tanggal pada kamera Samsung tersebut. Akan tetapi dengan bantuan sebuah aplikasi kamera yang ada tanggal dan waktu seperti Open Camera dapat menjadi sebuah solusi terbaik.

Aplikasi kamera yang satu ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2014 yang lalu dimana kita dapat mengunduh aplikasi Open Camera ini secara gratis melalui playstore android. Aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 1 MB dan open source dengan fitur yang sangat mumpuni karena terdapat beberapa fitur canggih didalamnya, seperti fitur auto focus, burst camera, macro focus, angle, direction, pengunci fokus hingga memberi tanggal pada foto di Android. Berikut langkah mudah untuk mengaktifkan tanggal dan waktu foto pada kamera android, diantaranya :

Cara Menampilkan Tanggal Foto Tanpa Aplikasi


  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan membuka aplikasi kamera bawaan di HP Android yang kita miliki.
  2. Kemudian masuk menu pengaturan atau setting kamera (biasanya ada ikon gerigi)
  3. Setelah itu cari dan pastikan terdapat menu time stamp
  4. Langkah selanjutnya apabila sudah ketemu, centang menu tersebut
  5. Dengan begitu secara otomatis tulisan tanggal waktu akan muncul di foto yang kita jepret

Cara Menampilkan Tanggal Foto dengan Aplikasi Tambahan


  1. Pertama - tama silakan kita unduh aplikasi yang bernama Open Camera pada aplikasi Play Store Android
  2. Setelah proses pengunduhan selesai, install dan jalankan aplikasi tersebut
  3. Masuk ke menu Settings, lalu pilih Photo Settings
  4. Kemudian tap Stamps Photos
  5. Selanjutnya atur format, tempat, dan warna tulisan tanggal waktu
  6. Apabila sudah, silahkan coba mengambil gambar menggunakan kamera
  7. Secara otomatis tulisan tanggal dan waktu akan muncul di setiap foto

baca juga :

Demikian langkah - langkah yang dapat kami berikan untuk memunculkan tanggal dan waktu pada hasil foto di kamera android. Semoga dengan 2 cara diatas pada pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2