KODE Dfp 1 Cara Mengatasi Bluetooth Hp Android Yang Tidak Bisa Aktif | BOCAH AJAIB

Cara Mengatasi Bluetooth Hp Android Yang Tidak Bisa Aktif

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Bluetooth hp android error - Bagaimana cara memperbaiki bluetooth yang tidak bisa diaktifkan di hp android ? Kejadian dimana bluetooth dan wifi tidak bisa diaktifkan tentu kita pernah alami sebagai pengguna smartphone android. Bluetooth merupakan salah satu fitur yang berfungsi untuk memudahkan kita saat pentransferan data atau file dalam waktu yang singkat dan tanpa kabel pada ponsel maupun smartphone android. Mengingat pentingnya peranan bluetooth tersebut, kita harus tanggap dan sesegera mungkin untuk memperbaiki jika bluetooth di hp android rusak.

Kerusakan pada fitur bluetooth android juga sangat beragam, misalnya saja seperti bluetooth android yang tidak bisa nyala atau aktif, bluetooth yang tidak bisa menerima file maupun gagal mengirim file, bluetooth tidak bisa menemukan perangkat lain dan juga bluetooth tidak bisa terhubung di ponsel android. Selama hp android tidak pernah mengalami benturan / terjatuh yang merusak perangkat bluetooth, kita dapat mengatasi bluetooth ponsel android yang error tersebut jika sistemnya sudah kembali normal. Lalu bagaimana cara memperbaiki bluetooth yang tidak dapat dioperasikan pada smartphone android tersebut ? Maka dari itu penting bagi kita untuk mengetahui terlebih dahulu penyebab bluetooth tidak berfungsi di android supaya kita tidak perlu memperbaiki komponen lainnya yang tidak rusak.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba berbagi tips jika kita menghadapi masalah seperti bluetooth yang tidak mau nyala tersebut. Langkah - langkah di bawah ini merupakan beberapa penanganan bluetooth ponsel android yang tidak bisa hidup pada bagian software. Jadi selama perangkat android belum pernah mengalami benturan benda keras atau terjatuh yang membuat hardware rusak, terdapat kemungkinan bluetooth yang tidak dapat dihidupkan tersebut masih bisa kita atasi sendiri. Tanpa harus membuang waktu lagi, mari langsung saja kita bahas cara mengatasi bluetooth hp android yang tidak bisa nyala secara lengkap dibawah ini.

Cara Mengatasi Bluetooth Hp Android Yang Tidak Bisa Aktif

cara mengatasi bluetooth tidak bisa diaktifkan di hp android


Seperti yang sudah kita bicarakan tadi untuk mengatasi bluetooth smartphone android error seperti tidak mau menyala, bluetooth gagal mengirim file, atau bluetooth tidak mau menerima file, berikut langkah - langkah yang perlu untuk kita lakukan :

Memperbaiki bluetooth yang tidak berfungsi di hp android


1. Clear Cache

Cache pada suatu smartphone android memiliki fungsi agar sistem dapat lebih mudah ataupun mempercepat suatu aplikasi terbuka. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga jika bluetooth yang tidak bisa aktif atau on tesebut berasal dari cache yang menumpuk. Oleh kerena itu dengan kita membersihkan cache yang tersimpan secara otomatis pada aplikasi bluetooth bawaan dari pabrik dapat membantu mengatasi bluetooth yang tidak berfungsi tersebut. Untuk membersihkan cache aplikasi dapat kita lakukan dengan langkah sebagai berikut :
  • Masuk pada menu Setting > Apps > All kemudian buka dan cari aplikasi Bluetooth dan terakhir tap Clear cache.

2. Clear data

Hampir sama seperti diatas namun dengan menggunakan fitur ini kita akan membersihkan data yang tersimpan seperti daftar nama Bluetooth dari hp atau Tablet yang sebelumnya telah terbaca. Untuk membersihkan data aplikasi dapat kita lakukan dengan langkah sebagai berikut :
  • Masuk pada menu Setting > Apps > All kemudian buka dan cari aplikasi Bluetooth dan terakhir tap Clear data.

3. Atasi dengan "Bluetooth Fix Repair"

Bluetooth Fix Repair merupakan salah satu aplikasi gratis yang ada di playstore hp android yang memiliki fungsi memperbaiki sistem bluetooth yang error. Apabila jika setelah ponsel android diroot justu malah membuat bluetooth tidak bisa aktif maka Bluetooth Fix Repair inilah yang dapat menjadi solusinya.

4. Reboot smartphone

Salah satu cara termudah yang cukup ampuh untuk mengatasi bluetooth tidak terdeteksi di android adalah dengan melakukan reboot di hp android tersebut. Langkah - langkahnya sebagai berikut :
  • Matikan Android kemudian cabut baterai, sim card dan memory external (micro sd) lalu biarkan selama beberapa menit. Setelah itu pasangkan dan hidupkan kembali.

5. Factory Reset

Langkah terakhir yang dapat kita lakukan guna memperbaiki bluetooth android yang error tersebut adalah dengan melakukan factory reset. Meskipun factory reset memiliki kelebihan mengembalikan dan memperbaiki sistem android yang telah rusak secara otomatis, kita harus memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan reset pengaturan awal pabrik ini. Kita harus back up data dan file Android seperti file hiburan atau dokumen agar nantinya tidak terhapus ketika kita sudah melakukan factory reset tersebut.

baca juga :

Demikian artikel kami kali ini yang baru saja kita bahas mengenai masalah bluetooth hp android yang tidak bisa dihidupkan. Semoga setelah membaca artikel diatas masalah seperti bluetooth yang tidak dapat aktif di smartphone android tidak kembali terjadi, sekian dan terima kasih ..
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2