KODE Dfp 1 5 Cara Mengatasi Smartphone Yang Tiba-Tiba Blank | BOCAH AJAIB

5 Cara Mengatasi Smartphone Yang Tiba-Tiba Blank

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Terkadang kita merasa kesal saat sedang butuh-butuhnya mencari informasi di smartphone malah smartphone yang digunakan nge-lag.  Ternyata itu semua tidak lepas dari penggunanya, karena setiap smartphone mempunyai fungsi utama yang berbeda-beda seperti khusus gaming, multitasking, dan penggunaan biasa. Apabila kamu membeli smartphone khusus penggunaan biasa tetapi malah kamu gunakan untuk gaming pastilah akan terjadi yang namanya lag.

Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan lag seperti terlalu banyak menginstal aplikasi, kemudian memori internal penuh juga dapat menyebabkan lag, dan faktor lainnya. Bagi kamu yang bingung karena sudah terlanjur membeli smartphone dengan spesifikasi yang kurang sehingga menyebabkan lag, dibawah ini terdapat tips untuk mengatasi hal itu.
Tips Mengatasi Lag Pada Smartphone
1. Hapus instalasi aplikasi di Smartphone yang kurang penting
Salah satu penyebab lag adalah aplikasi yang berlebihan, kita  ibaratkan saja smartphone seperti sebuah sepeda motor, saat penumpang hanya satu saja pasti sepeda motor akan melaju lebih ringan dari pada yang membawa penumpang 3-4 orang begitu juga smartphone yang anda miliki.  Jadi mulai sekarang hapuslah aplikasi yang tidak terpakai atau jarang dibutuhkan.karena akan memperlambat kinerja smartphone.

2. Bersihkan cache aplikasi di Smartphone
Untuk tips yang ke-2  sangat mudah dilakukan, anda bisa menghapusnya lewat Setelan => Aplikasi => Pilih aplikasi yang mau dihapus cachenya => Hapus cache, atau agar lebih mudahnya anda bisa mendownload aplikasi penghapus cache seperti CCleaner.

3. Pindahkan file besar dan kurang penting ke memori lain
Mengapa harus seger dipindahkan? Karena smartphone setiap saat akan selalu mengecek data di memori eksternal apalagi internal. Semakin sedikit data yang tersimpan, semakin cepat pula pengecekan memori sehingga lag akan menjadi berkurang.

4. Update pembaruan yang ada
Dilihat dari kata pembaruan pastilah ada yang di upgrade dari system android tersebut. Pembaruan akan berdampak positif ke smartphone karena menutupi celah dan meningkatkan performa system di smartphone yang anda miliki

5. Gunakan aplikasi versi mini atau lite
Inilah tips terakhir yang bisa terbilang ampuh, karena banyak kita ketahui bahwa aplikasi social media seperti Facebook menghasilkan data penyimpanan yang besar. Untuk itu sebagai alternatifnya kamu bisa menggunakan versi litenya, dengan ukuran kecil sekaligus kamu bisa menghemat kuota kamu.

Itulah 5 tips untuk mengatasi smartphone yang ngelag. Intinya dari sekarang mulailah mencermati dan memperhatikan hal kecil seperti aplikasi yang tidak pernah digunakan serta ukuran data penyimpanan setiap aplikasi agar smartphone menjadi tidak lag lagi.

Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2