KODE Dfp 1 5 Manfaat Buah Belimbing Yang Jarang Di Ketahui | BOCAH AJAIB

5 Manfaat Buah Belimbing Yang Jarang Di Ketahui

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Buah belimbing adalah buah yang berwana hijau/kuning dengan rasanya yang asam dan ada juga yang rasanya manis. Buah tropis berbentuk bintang ini muncul dalam rasa manis dan asam. Buah manis ditemukan dari musim panas ke musim gugur dan buah asam dari akhir musim panas hingga pertengahan musim dingin.

Belimbing adalah buah yang termasuk langka didunia khususnya dibenua amerika dan eropa, tetapi dengan nilai gizi tinggi buah ini diexport dari asia ke benua amerika dan eropa. belimbing dapat dibuat jus, smoothie, atau shake yang enak, atau Anda bisa memakannya mentah-mentah. waktu terbaik untuk memakannya saat masih segar, harus dikonsumsi dalam waktu 3-4 hari. Simpan buah di tempat yang sejuk dan gelap dan potonglah tepat sebelum anda makan.

Berikut adalah manfaat buah belimbing untuk kesehatan

1. Buah belimbing bisa dijadikan sebagai obat alternatif untuk penyakit batuk, demam, bisul dan sakit tenggorokan. Ini juga efektif memerangi diabetes. Daun buah belimbing dapat digunakan untuk mengobati sakit maag, radang kulit bernanah, dan bisul.

2. Buah Belimbing mengandung zat antimikroba yang melawan mikroba bacillus cereus, e.coli, salmonella tifus, dll. Ia juga menyembuhkan eksim(penyakit kulit).

3. Dalam 1 buah belimbing mengandung 30 kalori ditambah banyak serat seperti halnya kokum dan buah markisa, yang bisa menjadi pilihan yang bagus untuk siapa saja yang mencoba menurunkan berat badan. Ini mengandung 9,5 g karbohidrat per porsi, termasuk 2,5g serat makanan. Ini menyediakan 3% dari kebutuhan harian untuk karbohidrat dan 10% dari kebutuhan harian untuk serat makanan. Mereka juga penuh dengan antioksidan dan flavonoid.

4. Selain vitamin A, B dan C, yang membantu menjaga metabolisme tubuh tetap stabil dan kuat, belimbing juga memiliki tiamin, riboflavin, dan niacin dalam konsentrasi yang sangat kecil. Ini adalah sumber vitamin B9 (asam folat) yang baik, yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, dan juga mengandung vitamin C dan vitamin B5 (4).

5. Ini memiliki jumlah rendah dari semua mineral esensial tetapi sangat kaya akan tembaga (14% dari Recommended Dietary Allowance (RDA) dalam satu buah berukuran sedang). Buah belimbing menurunkan kadar kolesterol dan menambah curah dan kelembaban pada kotoran.

Itulah khasiat dari buah belimbing bagi kesehatan tubuh kita. Masih banyak lagi khasiat dari buah belimbing yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Jika ada pertanyaan atau tambahan dari kalian bisa komentar dibawah.
Terimakasih Atas Kunjungannya.
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2