KODE Dfp 1 5 Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala Yang Perlu Anda Hindari | BOCAH AJAIB

5 Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala Yang Perlu Anda Hindari

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Tidur merupakan suatu kebutuhan bagi setiap individu untuk memulihkan kembali tenaga yang telah habis dipakai. Dengan tidur sama halnya telah memberikan kesempatan terhadap tubuh kita untuk beristirahat setelah seharian digunakan untuk beraktivitas. Ada beberapa orang yang lebih suka tidur dengan lampu menyala, namun perlu Anda ketahui bahaya tidur dengan lampu menyala bisa mengurangi kualitas tidur dari seseorang.
Jam tidur yang cukup bukanlah satu-satunya faktor utama yang bisa mempengaruhi kualitas tidur seseorang, sebenarnya terdapat faktor lain yang bisa mempengaruhi kualitas tidur kita, salah satunya  yaitu faktor penerangan. Berikut saya akan menjelaskan mengenai beberapa bahaya tidur dengan lampu menyala. Simak terus ya..

1. Menyebabkan gangguan sistem metabolisme tubuh.
Bahaya tidur dengan lampu menyala yang pertama yaitu bisa menyebabkan gangguan pada sistem metabolisme tubuh kita. Jika hal ini terjadi maka tubuh akan menjadi lemas dan bisa menurunkan daya konsentrasi kita keesokan harinya. Lebih parahnya lagi, tubuh akan mudah terserang penyakit.

2. Menghambat produksi melatonin.
Melatonin adalah sebuah enzim yang mampu melindungi tubuh dari perkembangan sel-sel tumor dan kanker. Enzim melatonin diproduksi saat kita terlelap di malam hari, dan dengan menyalakan lampu saat tidur maka bisa mempengaruhi produksi melatonin pada tubuh kita. Namun hal ini tidak menimbulkan efek langsung, hanya kemungkinan kecil saja.

3. Mata pegal.
Bahaya menyalakan lampu saat tidur selanjutnya yaitu bisa menyebabkan mata menjadi pegal, hal ini dikarenakan mata selalu terpapar radiasi lampu semalaman, sehingga mata akan terasa pegal saat kita bangun.

4. Kualitas tidur menurun.
Lampu yang menyala saat mau tidur bisa menyilaukan mata, sehingga membuat kita memaksa untuk memejamkan mata. Dengan begitu kualitas tidur kita akan menurun.

5. Gangguan tidur.
Terkadang kita mengalami susah tidur dan terbangun saat tengah malam, hal ini merupakan gangguan tidak yang biasa disebut insomnia. Untuk mengatasinya coba matikan lampu kamar sebelum tidur, dan rasakan perbedaannya dengan Anda menyalakan lampu saat tidur.

Nah itulah 5 bahaya tidur dengan lampu menyala yang perlu anda tahu agar bisa merubah kebiasaan tersebut supaya bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.


Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2