KODE Dfp 1 Tips Memperkuat Sinyal GPS Di Hp Android | BOCAH AJAIB

Tips Memperkuat Sinyal GPS Di Hp Android

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
GPS android - Bagaimana cara memperkuat sinyal gps di hp android ? Tentu kita ketahui bahwa membuat sinyal gps hp android lebih kuat merupakan hal yang sangat penting karena sinyal gps yang lemah akan mempengaruhi pada beberapa aplikasi dan game berbasis geo location yang memanfaatkan dari sensor GPS android. Terlebih lagi di jaman sekarang ini, akurasi gps sangat diperlukan pada setiap aplikasi maupun game yang membutuhkan navigasi gps android yang tepat. Bisa kita bayangkan sendiri apabila kita menggunakan aplikasi Google Maps namun lokasi pada aplikasi tersebut sering tidak tepat dan akurat.

Terlebih lagi jika kita adalah seseorang yang memerlukan kekuatan sinyal gps agar gps di hp android milik kita lebih akurat, misalnya saja seperti Gojek / Grap. Jika pada smartphone android yang kita miliki tidak bisa memberikan sinyal gps yang kuat tentu kita akan kesulitan mendapatkan customer ataupun selalu tersesat karena gps tidak akurat di android. Oleh karena itu diperlukan penguat gps gojek bagi kita yang bekerja dalam bidang tersebut. Oleh karena jika sinyal gps sering hilang pada ponsel android kita perlu segera memperbaiki guna memperlancar pundi - pundi rupiah.

Pada kesempatan kali ini, kami TechnoEcho akan mencoba memberikan solusi untuk menguatkan sinyal gps ponsel android agar masalah lokasi gps dari google maps tidak tepat tidak terjadi pada diri kita. Memperkuat sinyal gps di android sendiri tidak hanya diperlukan bagi seorang supir gojek ataupun grap namun bagi anda penggemar game POKEMON tentu juga akan sangat membutuhkan akurasi dari gps android. Tentu bagi anda yang sudah mengunakan smartphone android dengan fitur sinyal max seperti samsung tentu tidak akan menjadi suatu masalah akan tetapi akan tetap berpengaruh bagi yang masih menggunakan hp android seperti Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Acer, Axioo, Sony Experia, Smartfren Adromax, Meizu. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan mengenai cara memperkuat sinyal GPS Android yang mudah dan cepat selengkapnya pada artikel dibawah ini.

Tips Memperkuat Sinyal GPS Di Hp Android

cara memperkuat sinyal gps di hp android


Pada postingan kali ini kami akan mencoba berbagi tips untuk memperkuat sinyal GPS Android dengan mudah dan cepat. Namun perlu untuk kita ketahui sebelumnya bahwa Sinyal GPS berbeda dengan sinyal jenis lainnya karena sinyal GPS memiliki Hardware tersendiri yang ada pada semua perangkat Android. Terdapat beberapa cara agar sinyal gps di hp android lebih kuat dan akurat guna mengatasi masalah sinyal GPS yang belum dapat dikatakan baik 100% karena terkadang bisa juga terjadi masalah error, sulit dalam mencari lokasi, atau hilang ditengah jalan karena tidak tersedia sinyal. Maka dari itu, coba cara menguatkan sinyal gps android sebagai berikut :

5 Cara Perkuat Sinyal GPS Di Ponsel Android Paling Ampuh


1. Biasakan Untuk Membuat Sinyal GPS Selalu Aktif

Salah satu cara untuk memperkuat sinyal GPS secara terus - menerus yang pertama adalah dengan selalu mengaktifkan sinyal gps pada hp android. Dengan mengaktifkan fitur gps pada smartphone android ternyata disinyalir dapat memudahkan kita dalam mencari lokasi dan arah jalan. Akan tetapi salah satu kelemahan dari sinyal gps yang selalu aktif adalah akan semakin boros pemakaian daya baterai. Oleh karena itu bagi anda yang sangat memerlukan gps untuk aktivitas sehari - hari sebaiknya carilah smartphone dengan kapasitas daya baterai yang besar. Atau dengan bantuan power bank kita dapat mengatasi masalah baterai android yang cepat habis jika kita belum mempunyai dana lebih untuk membeli hp android baterai besar tersebut.

2. Atur Sinyal GPS Dalam Mode High Accuracy

Cara kedua untuk menguatkan sinyal gps di android adalah dengan mengaturnya pada Mode High Accuracy. Akurasi terbaik dari GPS adalah Akurasi tinggi (High Accuracy) meskipun di dalam menu pengaturan gps terdapat tiga mode pilihan yang diantara ialah akurasi tinggi, hemat baterai, dan juga khusus perangkat. Namun dengan kita memilih pada mode High Accuracy maka lokasi dan sinyal dari gps akan mendapat jauh lebih baik, kuat dan akurat. Untuk mengubah pada Mode High Accuracy, dapat anda ikuti langkah - langkah berikut ini :
Mengatur GPS Ke Mode High Accuracy

  • Buka menu Pengaturan >> Lokasi >> Mode  >> Kemudian pilih Mode "Akurasi Tinggi".

3. Refresh Data GPS

Cara berikutnya untuk memperkuat sinyal gps hp android adalah dengan merefresh data gps. Refresh data gps diperlukan ketika kita sedang mengalami masalah akan gps ponsel android seperti error, gps tidak akurat di android, dan gps android loading terlalu lama ketika sedang mencari lokasi. Dengan kata lain merefresh data gps memiliki fungsi agar GPS memulai proses ulang untuk mencari lokasi keberadaan ponsel Android yang kita miliki. Cara untuk melakukan refresh data gps android dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Masuk pada menu Notifikasi >> Matikan fitur GPS selama beberapa saat >> Aktifkan kembali fitur GPS tersebut.

4. Kenali Masalah Pada Hardware dan Software GPS
Cara keempat untuk memperkuat sinyal gps smartphone android adalah dengan mengetahui kerusakan hardware / software dari gps android tersebut. Bisa jadi gps di hp android anda memiliki sinyal yang lemah dan sulit menemukan lokasi dikarenakan GPS mengalami kerusakan, error pada Software atau yang lainnya. Oleh karena itu kita dapat mencoba mengunduh aplikasi gps android lainnya pada playstore android guna memastikan aplikasi gps bawaan hp android tersebut mengalami kerusakan atau tidak.

5. Coba Gunakan Penerima GPS Eksternal

GPS Eksternal biasanya bisa menjadi penambah atau aksesoris pada Mobil sebagai salah satu cara dalam mencari lokasi dan arah jalan yang belum pernah kita kunjungi. Perangkat GPS Eksternal sama seperti pada smartphone. Anda bisa hubungkan antara GPS Android dengan GPS Eksternal, hal tersebut tentu akan lebih kuat karena hardware pada GPS Eksternal lebih besar dan lebih baik. Akan tetapi untuk cara yang terakhir ini kita harus mempersiapkan dana yang cukup banyak untuk membeli gps eksternal tersebut.

baca juga :


Demikian postingan kami mengenai Tips Memperkuat Sinyal GPS (Lokasi) Pada Smartphone Android yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel kami diatas dapat memberikan banyak manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2