KODE Dfp 1 5 Manfaat Sarapan Sebelum Beraktivitas | BOCAH AJAIB

5 Manfaat Sarapan Sebelum Beraktivitas

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Sebagian orang memilih untuk melewatkan sarapan pagi, karena berbagai hal, seperti bangun kesiangan atau sedang melangsungkan program diet. Sayangnya kebiasaan ini dapat memberikan dampak negatif, terhadap kondisi tubuh Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui pentingnya sarapan sehat, agar aktivitas lancar seharian.
1. Sarapan Pagi Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan.
Benarkah sarapan pagi bisa menurunkan berat badan?
Tentunya aktivitas ini tidak langsung berdampak pada tubuh Anda. Ketika Anda rajin meluangkan waktu untuk melakukan sarapan pagi, maka otomatis tubuh Anda juga akan membentuk suatu sistem pertahanan tubuh.
Metabolisme tersebut bisa membantu penurunan berat badan, tapi perlu didampingi pula dengan olahraga secara teratur.

2. Sarapan Pagi Dapat Membantu Meningkatkan Daya Konsentrasi.
Setelah bangun tidur, perut Anda masih belum terisi apapun, sehingga menimbulkan rasa lapar. Berdasarkan hal inilah, sarapan pagi sangat penting, guna meningkatkan daya konsentrasi Anda. Saat perut Anda sudah terisi, pikiran Anda dapat berkonsentrasi pada suatu hal, tanpa terganggu oleh perasaan lapar.

Otak membutuhkan asupan makanan untuk proses berfikir. Di samping itu, sarapan juga dapat menstabilkan emosi Anda, dikarenakan orang yang lapar cenderung mudah cepag marah.

3. Sarapan Pagi Membantu Anda Mencegah Makan Secara Berlebihan.
Salah satu pentingnya sarapan sehat, agar aktivitas lancar seharian adalah dapat mencegah makan terlalu berlebihan.

Sarapan sehat yang kaya akan protein, serat dan vitamin, dapat menghindarkan Anda dari porsi makan besar, di waktu makan siang Anda. Hal tersebut dikarenakan metabolisme sudah stabil, yang dapat membuat Anda tidak ingin mengkonsumsi kalori lagi.

4. Sarapan Pagi Bisa Membakar Kalori Tubuh. 
Kalori tubuh Anda terbakar, bukan disebabkan oleh apa yang Anda makan di saat sarapan. Tetapi dampak positif dari asupan makanan, bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan energi Anda sepanjang hari.

5 Sarapan Pagi Merupakan Sumber Nutrisi Utama bagi Tubuh
Manfaat sarapan pagi, memang bisa berperan sebagai sumber nutrisi utama untuk menunjang aktivitas tubuh, tapi hanya di saat pagi hari.

Selain itu, Anda perlu memberi asupan kembali pada jadwal makan Anda. Tubuh membutuhkan sekiranya delapan jam guna mencerna makanan. Selain manfaat penting dari sarapan pagi, ada yang perlu Anda perhatikan, yaitu kandungan gizi dalam sebuah makanan.

Berikut daftar menu makanan sehat untuk sarapan: 
- Konsumsi serat yang bisa diperoleh dari buah dan sayuran, misalnya apel dan pepaya.
- Asupan vitamin C, seperti jeruk lemon atau jeruk nipis.
- Kandungan protein dari susu rendah lemak, seperti susu kedelai dan susu almond.
- Karbohidrat utuh dari makanan, seperti ubi, roti gandum, dan beras merah.

Adapun makanan yang harus dihindari ketika sarapan: 
- Makanan serba instan mengandung banyak garam, gula, pernyedap rasa, pewarna makanan dan sedikit sekali asupan gizinya.
- Makanan berlemak, seperti junkfood atau makanan yang digoreng menggunakan minyak jenuh.
- Minuman bersoda, sirup atau minuman dengan kadar gula yang tinggi.

Menekankan pentingnya sarapan sehat, agar aktivitas lancar seharian, akan memberikan kebaikan pada tubuh Anda. Meskipun demikian, asupan makanan saat sarapan juga perlu dijaga. Porsi makanan untuk sarapan, Anda dapat mengambil secukupnya sesuai kebutuhan kalori Anda, setiap harinya.

Jika Anda makan terlalu banyak saat sarapan, hal itu bisa menyebabkan Anda mengantuk dan enggan melakukan aktivitas fisik. Akibatnya, menganggu aktivitas Anda seharian. Semoga bermanfaat.
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2