KODE Dfp 1 Cara Mengurangi Penggunaan Kouta Di WhatsApp | BOCAH AJAIB

Cara Mengurangi Penggunaan Kouta Di WhatsApp

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Trik menghemat kuota internet saat menggunakan WhatsApp selesai anda lakukan maka Sekarang kuota internet Anda akan jauh lebih hemat dari sebelumnya.
Menghemat data memang terkadang menemui kendala seperti misalnya keinginan untuk menonton youtube dan lain sebagainya. Dimulai dari WhatsApp, pengguna bisa mengaktifkan mode hemat data ini.

Trik menghemat kuota internet saat menggunakan WhatsApp tidak akan menyulitkan pengguna. Hanya ada beberapa fitur yang dibatasi dengan penggunaan kuota internet.

Saat ini orang-orang menggunakan ponselnya hampir secara eksklusif untuk memeriksa email, menonton video di YouTube, menelepon dan mengirim file melalui WhatsApp. Masing-masing individu memiliki kebutuhan yang berbeda, entah itu menonton ataupun berbagi video.

Nah, kegiatan-kegiatan semacam itulah yang kadang tanpa disadari bisa melahap paket data yang banyak. Tahu-tahu, imbauan paket data menjelang habis pun muncul begitu saja.

Untuk mencegah hal ini terus terjadi, tentu ada banyak hal bisa dilakukan. Untuk lebih jelasnya, yuk ikuti langkah-langkah berikut:
Buka WhatsApp

Sentuh ‘tiga titik’ di sisi kanan atas
Pilih Setelan atau Pengaturan
seperti yang tampil pada gambar di bawah ini

langkah selanjutnya pilih dan klik penggunaan Data dan penyimpanan, akan tampil seperti pada gambar berikut ini
nah selanjutnya Nonaktifkan empat pilihan (Foto, Audio, Video dan Dokumen) dengan cara menghilangkan tanda centang pada (Foto, Audio, Video, Dokumen ) Setelah selesai tekan OK

Gulir ke bawah ke penggunaan data rendah dan centang kotak di sisi kanan
Pengaturan tersebut adalah untuk menonaktifkan pengunduhan otomatis dari jenis file apa pun (Foto, Audio, Video dan Dokumen) saat kita menggunakan data seluler.

Ini akan mencegah file-file agar tidak diunduh dengan paket data Anda, dan akan menunggu hingga perangkat terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Masalahnya adalah, kita tidak memperhatikan jumlah data yang kita konsumsi saat melakukan streaming video atau mendownload media yang kita kirim via WhatsApp karena kita memang terbiasa mengandalkan manfaat jaringan Wi-Fi.

Selain itu, untuk mengurangi penggunaan data seluler selama panggilan yang dilakukan melalui WhatsApp. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyimpan data, tapi itu juga berarti bahwa kualitas panggilan bisa mengalami sedikit gangguan

Pertama Buka atau jalankan aplikasi WhatsApp di smartphone anda seperti biasanya.
Tap menu bagian kanan atas yang berlogo titik tiga. Pilih settings.
Nantinya di menu settings ini, pengguna bisa memilih data usage untuk melanjutkan trik menghemat kuota internet saat menggunakan WhatsApp.

Pada bagian media auto – download, hilangkan centang pada semua pilihan. Artinya, dengan begini file foto atau video yang ada di grup atau kiriman lain tidak akan otomatis terunduh.

Ada juga pilihan when connected on wifi. Pilihan ini akan membuat anda mengunduh semua media yang ada ketika terhubung dengan wifi.

Pilih tulisan when roaming dan hilangkan semua tanda centang yang ada.
Terakhir, beri tanda centang di pilihan low data usage.

Dengan mencentang opsi ini penggunaan data akan ditekan saat adanya aktivitas panggilan telepon atau video melalui WhatsApp.

Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2