KODE Dfp 1 Bahaya Softlens Atau Lensa Kontak untuk Kesehatan Mata | BOCAH AJAIB

Bahaya Softlens Atau Lensa Kontak untuk Kesehatan Mata

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Softlens atau kontak lemsa adalah salah satu perangkat medis yang dimaksudkan sebagai pengganti kacamata untuk pasien yang memiliki penglihatan yang kurang. Softlens terbuat dari plastik yang berisi air.Tetapi sekarang banyak yang menggunakan softlens sebagai media untuk mempercantik wajah mereka. Dengan berbagai varian warna dan motif pada softlens itu membuat wanita jaman sekarang menggunakannya untuk merias diri merela, padahal dibuatnya softlens adalah sebagai pengganti kacamata.
Namun, apakah anda tahu apakah softlens itu berbahaya? Pada kesempatan ini saya akan membahas sedikit tentang Bahaya menggunakan Softlens untuk Kesehatan Mata.

Dari sebuah penelitian, ada peningkatan infeksi mata yang disebabkan oleh Acanthamoeba Castellani. Penyakit infeksi disebut Acanthamoeba keratitis. Catellani Acanthamoeba adalah bakteri yang dapat berkembang dalam air yang terkontaminasi.Nah, kontaminasi biasa terjadi di area penyimpanan softlens Anda. Oleh karena itu diperlukan untuk selalu menjaga kebersihan dan penyimpanan softlens softlens Anda.

Selain penyakit bakteri yang ditimbukan sebelumnya, masih banyak lagi bahaya yang disebabkan oleh softlens. Salah satu contohnya adalah banyak kebutaan permanen yang disebabkan oleh penggunaan softlen di panas. Panas sangat mudah membuat softlens terbat dari plastik tipis yang meleleh.

Saat mencari, plastik cair panas otomatis yang akan melapisi kemata dan merusak jaringan mata. Softlens yang lelehannya juga ketat pada mata dan lem sangat sulit untuk dilepas. Sehingga orang yang mengalami kejadian mengerikan seperti ini sudah dapat dipastikan buta secara permanen.

Saat menggunakan softlens di depan komputer untuk waktu yang lama, akan menyebabkan belekan di mata dan mata secara bertahap menjadi buram. Selain itu softlens yang mengandung air bisa menjadi kering kemudian mengambil air di permukaan mata sehingga mata kita menjadi perih dan terasa kering.

Ini biasa terjadi di udara, udara panas dalam ruangan, terkena debu, dan terkena asap rokok. Ini memang bisa diatasi dengan setetes softlens softlens cair dan bersih dari debu. Bagi mereka yang rentan terhadap iritasi mata disarankan untuk menggunakan softlens tidak terlalu lama.

Itulah beberapa bahaya yang dapat terjadi jika anda terlalu lama menggunakan softlens. Jadi apakah kalian masih ingin menggunakan softlens dalam durasi lama? Sayangilah mata anda, okey :) . Jika ada pertanyaan atau tambahan dari anda, bisa komentar di bawah artikel ini.
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2