KODE Dfp 1 5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan | BOCAH AJAIB

5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Sebagian besar dari kita tahu tentang manfaat kesehatan buah jambu biji. Tapi kita tidak menyadari fakta bahwa bahkan daun jambu biji memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Dengan kandungan seperti antioksidan, antibakteri dan agen anti-inflamasi dan tanin yang bermanfaat, daun jambu biji segar dianggap sebagai penghilang rasa sakit alami. Zat yang terkandung di dalam daun ini seperti polifenol, karotenoid, flavonoid, serta tanin dapat sangat efektif dalam mengobati berbagai macam penyakit.

kita ketahui bahwa semakin obat-obatan juga makin banyak, juga tanaman herbal semakin dipertimbangkan sebagai alternatif perawatan berbagai penyakit dan daun jambu biji adalah salah satunya. Karena sifat obatnya, suplemen daun jambu biji saat ini tersedia dalam bentuk kapsul dan teh daun jambu biji.

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan
Daun jambu biji dianggap sebagai pengobatan herbal untuk beberapa penyakit. Berikut manfaat dari daun jambu biji :

1. Membantu Menurunkan Berat Badan
Daun Jambu biji membantu menurunkan berat badan dengan mencegah pati kompleks diubah menjadi gula. Untuk tujuan ini, karbohidrat harus dipecah di hati untuk digunakan oleh tubuh dan daun jambu biji mencegah transisi karbohidrat ke senyawa yang dapat digunakan.

2. Mengatasi Penyakit Diabetes
Daun jambu biji dapat secara efektif menurunkan glukosa darah pada penderita diabetes dengan mengurangi aktivitas enzim alpha-glucosidease. Selain itu, mencegah penyerapan sukrosa dan maltosa oleh tubuh, sehingga menurunkan kadar gula darah.

3. Menurunkan Kolesterol
Penelitian telah membuktikan bahwa minum teh daun jambu biji selama 3 bulan dapat menyebabkan penurunan LDL atau kolesterol jahat dan trigliserida tanpa efek buruk pada kolesterol baik. Selain itu, daun jambu biji adalah tonik hati yang hebat.

4. Sebagai Alternatif Pengobatan Diare dan Disentri
Daun jambu biji adalah obat herbal untuk diare dan disentri. Untuk mengobati diare, rebus 30 gram daun jambu biji dengan segenggam penuh tepung beras dalam 1-2 gelas air dan minum ramuan ini dua kali sehari. Dalam kasus disentri, potong akar serta daun  jambu biji dan rebus selama kurang lebih 20 menit pada suhu 90 derajat Celcius. Setelah di masak Saring air dan minum secukupnya sampai lega.

5. Sebagai obat Penyakit Bronkitis
Teh daun jambu biji efektif dalam mengobati bronkitis dengan membuka paru-paru, mengendurkan lendir dan menenangkan batuk. Masih banyak lagi manfaat dari Daun Jambu Biji bagi kesehatan tubuh kita.
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2